Karateka Asal Sulsel Waspadai Jepang di SKIF 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Karateka Asal Sulsel Waspadai Jepang di SKIF 2016

Foto Karateka Asal Sulsel Waspadai Jepang di SKIF 2016

JAKARTA – Salah satu atlet karate Indonesia, Wahyudi, mewaspadai para karateka asal Jepang yang bakal menjadi lawannya di Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016.

Menurut karateka asal Sulawesi Selatan tersebut para karateka asal Jepang memliki kekuatan pukulan yang sangat bagus. Selain Jepang, atlet asal Singapura dan Malaysia juga dinilainya patut diwaspadai pada ajang tahun ini.

“Lawan yang diwaspadai yaitu Jepang. Kekuatan pukulan mereka lebih bagus. Selain Jepang, Singapura dan Malaysia juga diwaspadai. Fokus latihan saya adalah ledakan pukulan dan teknik-teknik serangan,” ujar Wahyudi kepada Okezone, Senin 8 Agustus 2016.

Wahyudi sendiri akan turun di kategori Kumite individual kelas 75 kilogram. Demi bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Wahyudi juga sudah melakukan persiapan sejak tahun lalu. Dirinya mengikuti berbagai kejuaraan di level daerah dan nasional.

“Mulai dari tahun lalu sudah melakukan persiapan. Kemudian event-event sebelum kejuaraan dunia ini. Saya punya tanggung jawab untuk mendapatkan medali,” tambahnya.

Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ajang SKIF. Sebelumnya pada 2000 Indonesia juga terpilih sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu kejuaraan bukan diadakan di Jakarta tetapi di Bali. Tahun ini ada lebih dari 50 negara dengan total 800 atlet yang akan berpartisipasi pada event yang diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2016 di JIExpo, Jakarta. (rzs)

(uri/chsan/mrald/lamsyah/IEA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id