TOP TRAVEL 1: Selasa Besok, Terminal 3 Ultimate Mulai Beroperasi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

TOP TRAVEL 1: Selasa Besok, Terminal 3 Ultimate Mulai Beroperasi

TOP TRAVEL 1: Selasa Besok, Terminal 3 Ultimate Mulai Beroperasi
Foto TOP TRAVEL 1: Selasa Besok, Terminal 3 Ultimate Mulai Beroperasi

SETELAH beberapa waktu lalu mengalami pengunduran, PT Angkasa Pura II memastikan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai beroperasi 9 Agustus 2016. Berbagai persiapan pun telah dilakukan.

Menurut Komisaris Utama PT AP II, Rhenald Kasali, progress Terminal 3 Ultimate yang disinyalir terbesar di Asia Tenggara ini, sudah mencapai 40 persen.

"Sebagai langkah awal, akan dilakukan pemindahan seluruh penerbangan domestik Garuda dari Terminal 2F ke Terminal 3 Ultimate ini pada pukul 00.01 WIB, 9 Agustus nanti," tutur Rhenald secara eksklusif kepada Okezone, di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, baru-baru ini.

Rhenald menambahkan, sejauh ini hanya Garuda yang menyatakan siap untuk pindah terminal. Bahkan, mereka sudah mulai berpromosi sebagai airlines bintang 5 pertama yang ada di Terminal 3 Ultimate.

Sementara itu, PT. Angkasa Pura II juga telah menargetkan bahwa Terminal 3 Ultimate sudah dapat beroperasi penuh pada Maret 2017.

"Yang pindah itu bukan hanya airlines saja, imigrasi pun harus ikut pindah. Oleh karena itu, persiapannya harus benar-benar matang," jelas Rhenald.

Jika tidak ada halangan, rencananya peresmian Terminal 3 Ultimate ini akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. (tty)

(uri/ni/ursalikah/AN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id