Atlet Panahan, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke 16 besar Olimpiade Rio 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Atlet Panahan, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke 16 besar Olimpiade Rio 2016

Atlet Panahan, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke 16 besar Olimpiade Rio 2016
Foto Atlet Panahan, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke 16 besar Olimpiade Rio 2016

RIO DE JANEIRO – Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke 16 besar pada nomor recurve individu putra. Ega mengalahkan unggulan pertama Kim Woo-Jun asal Korea Selatan, dengan skor 6-2.

Riau Ega tampil dengan percaya diri pada set pertama, ia meraih sembilan poin dari tiga percobaan. Sayangnya, Kim mampu tampil lebih baik dengan mendapatkan angka 10 sebanyak dua kali, dan sekali mendapatkan poin sembilan.

Tak patah arang, Ega menunjukkan semangatnya pada kesempatan kedua, ia mencetak 28 poin. Sementara lawannya, mengumpulkan 27 angka, lantas skor berimbang 2-2.

Pada set ketiga, Ega kembali tampil konsisten dengan unggul 27 poin. Kim hanya mampu menyudahi tembakannya dengan angka  24.

Pada set keempat, atlet kelahiran Blitar, Jawa Timur tersebut tak ingin menyiayiakan kesempatan dengan mengunci kemenangannya. Ia mengakhiri laga dengan keunggulan 28-27, hingga tak memberikan kesempatan bermain Kim di set kelima.

Pada babak 16 besar, Riau Ega akan berjumpa dengan atlet asal Italia, Mauro Nespoli. Unggulan ke-16 tersebut merupakan atlet yang menyingkirkan wakil Indonesia, Muhammad Hanif Wijaya, pada babak 64 besar. (fmh)

(uri/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id