Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016
Foto Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016. Target untuk menjadi juara umum pun dicanangkan oleh pelatih kepala tim Indonesia, Aswan Ali.

Mantan atlet karate yang juga pernah mencicipi gelar juara di kancah internasional tersebut menegaskan para karateka yang berlaga tidak mau mengecewakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu dirinya berharap Merah Putih bisa mencapai target tersebut.

“Tidak mengecewakan masyarakat Indonesia. Tentu berprestasi ya, juara. Kelas-kelas tertentu sudah jadi bidikan kita. Mudah-mudahan kita tidak meleset,” terang Aswan kepada Okezone, Senin (8/8/2016).

Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando, menambahkan target yang diemban oleh para karateka yakni minimal 50 persen dari atlet yang tampil bisa mendulang medali emas. Apalagi Indonesia berstatus tuan rumah, tentu para atlet harus bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

“Target ketua organisasi juga sama pada saat ini yakni minimal 50 persen harus dapat medali. Tapi medalinya bukan asal medali, tetapi medali emas. Itu target pengurus kepada pelatih juga.  Yang jelas kita punya target jadi tiga besar, atau malah mudah-mudahan kita bisa juara umum,” jelas Aldrin.

Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ajang SKIF. Sebelumnya pada 2000 Indonesia juga terpilih sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu kejuaraan bukan diadakan di Jakarta tetapi di Bali. Tahun ini ada lebih dari 50 negara dengan total 800 atlet yang akan berpartisipasi pada event yang diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2016 di JIExpo, Jakarta. (fmh)

(uri/srar/tah/II)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id