Ternyata Ini Alasan Wenger Selalu Hemat Belanja Pemain | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ternyata Ini Alasan Wenger Selalu Hemat Belanja Pemain

Foto Ternyata Ini Alasan Wenger Selalu Hemat Belanja Pemain

URI.co.id – Bos Arsenal Arsene Wenger kerap disebut sebagai pelatih yang ‘pelit’ dalam membeli pemain untuk timnya. Namun pemain 66 tahun tersebut ternyata punya alasan sendiri kenapa harus bersikap seperti itu.

Pada bursa transfer musim panas ini, klub asal London Utara tersebut baru mengeluarkan uang cukup besar dalam membeli pemain, yakni senilai 30 juta pounds ketika membeli Granit Xhaka. Hingga saat ini, Wenger belum juga mendatangkan pemain bintang lagi dalam skuatnya.

Sementara itu di pihak lain yang akan menjadi penantang Arsenal dalam merebutkan gelar Premier League musim depan seperti Manchester United, Man City, Chelsea, Liverpool telah mendatangkan sejumlah pemain lebih banyak dari Arsenal.

"Saya pribadi beranggapan cara pelatih dalam menggunakan uang adalah seakan itu uang Anda sendiri. Jika Anda tak bersikap begitu, maka akan sering melakukan kesalahan," kata Wenger seperti dikutip Daily Mail.

"Anda membuat keputusan besar dan Anda harus bersikap seolah itu uang Anda sendiri, seperti Anda pemilik klub sendiri dan Anda mengenal sepenuhnya. Jika Anda tak begitu, saya rasa Anda tak akan melaju lebih jauh," tandasnya lagi. (dm/shd)
 

(uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id