Persiapan Matang Indonesia Hadapi Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Persiapan Matang Indonesia Hadapi Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

Persiapan Matang Indonesia Hadapi Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016
Foto Persiapan Matang Indonesia Hadapi Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

JAKARTA – Menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-doInternational Federation (SKIF) ke-12 membuat Indonesia tidak main-main dalam melakukan persiapan.Buktinya sejak jauh-jauh hari para atlet karate Merah Putih sudah fokus berlatih di training camp. 

Dijelaskan oleh Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando, training camp sudah difokuskan di tiap daerah sejak beberapa bulan lalu. Baru pada awal bulan Agustus ini latihan dipusatkan di Jakarta. Nantinya berbagai atlet karate dari seluruh Indonesia akan meakukan pemusatanlatihan di Wisma Aldiron.

“Kalo latihan TC (training camp) itu sudah dibagi per wilayah sejak beberapa bulan yang lalu. Tetapi digabungkan bersama di Jakarta baru mulai kemarin ini sampai nanti pertandingan. Khusus untuk ajang ini ya kita melakukan TC,” kata Aldiron kepada Okezone, Senin (8/8/2016).

“Secara rutin SKIF Indonesia ini melakukan coaching clinic setiap tahun dengan mengundang guru dari Jepang. Persiapan ini yang terus menerus kita lakukan. Karena yang kita anut adalah sistim budo, sistem itu adalah sistem ksatria. Di mana setiap saat kapan pun kita harussiap bertarung. Jadi gak bisa kalo ada kejuaraan baru kita siap siaga,” lanjut Aldrin.

Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ajang SKIF. Sebelumnya pada 2000 Indonesia juga terpilih sebagai tuan rumah. Namun pada saat itu kejuaraan bukan diadakan di Jakarta tetapi di Bali. Tahun ini ada lebih dari 50 negara dengan total 800 atlet yang akan berpartisipasi pada event yang diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2016 di JIExpo, Jakarta. (fmh)

(uri/ndah/ulandari/IW)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id