Tersandung Kasus Narkoba, Dokter Lapas Porong Dituntut 5 Tahun | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tersandung Kasus Narkoba, Dokter Lapas Porong Dituntut 5 Tahun

Tersandung Kasus Narkoba, Dokter Lapas Porong Dituntut 5 Tahun
Foto Tersandung Kasus Narkoba, Dokter Lapas Porong Dituntut 5 Tahun

URI.co.id, SURABAYA – Dokter Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porong, dr Haryanto Budhy yang kesandung peredaran narkotika dituntut hukuman 5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hendro Rizky SH, Senin (8/8/2016).

Ketika mendengar tuntutan, dokter Budhy yang disidang di ruang Garuda terlihat pasrah.

Dalam kasus narkotika golongan III yang dihadapi, terdakwa tidak hanya dituntut 5 tahun penjara saja. Namum JPU dari Kejari Surabaya juga membacakan denda sebesar Rp 600 juta atau subsider selama 3 bulan penjara.

Terdakwa Heriyanto Budi dinyatakan melanggar pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang menyimpan, memiliki narkotika golongan III dan melanggar pasal 124 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Pertimbangan yang dijadikan jaksa untuk mengajukan tuntutan di antaranya, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Terdakwa juga dijilai berbelit-belit selama persidangan.

“Memohon agar majelis hakim menjatuhkan hukuman selama 5 tahun penjara dan denda 600 juta subsider 3 bulan kepada terdakwa,” ujar jaksa Hendro saat membacakan surat tuntutan.

Dalam berkas tuntutan, jaksa Hendro, menjelaskan, saat BNNK Surabaya menangkap Andry Heriyanto dan Ainur Rofiq.

(uri/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id