20 Tim Siap Tanding di LIMA Badminton Nationals 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

20 Tim Siap Tanding di LIMA Badminton Nationals 2016

20 Tim Siap Tanding di LIMA Badminton Nationals 2016
Foto 20 Tim Siap Tanding di LIMA Badminton Nationals 2016

URI.co.id, SURABAYA – Sebanyak 20 tim putra dan putri dari berbagai perguruan tinggi tanah air, akan bertarung memperebutkan status tim kampus terbaik Indonesia pada gelaran
LIMA Badminton Nationals 2016 di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, 9-14 Agustus 2016.

Para kontestan yang bertemu di fase puncak ini adalah mereka yang lolos dari empat wilayah kompetisi pendahulu , yakni Greater Jakarta Conference, West Java Conference, Central Java & Yogyakarta Conference dan East Java Conference.

Di sektor putra, ada 12 tim yang akan ambil bagian, mereka berasal dari Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Budi Luhur (UBL), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa (STIE BB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Semarang (USM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Surabaya (Ubaya) dan Universitas Negeri Malang (UM).

Sementara itu, delapan putri yang akan berlaga di ajang ini berasal dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Usakti, UPI, Unikom, (UNY) , UNS, UB dan UM.

“Saya harap seluruh tim bisa bermain dengan baik, karena mereka semua akan mewakili sekaligus mengharumkan almamater mereka.” ujar Mimi Irawan, technical delegate LIMA Badminton saat belangsung technical meeting dii Surabaya, Senin (8/8/2016).

TIm putra akan terbagi dalam empat pul, yang masing-asingnya diisi tiga tim. Dengan format setengah kompetisi, dua tim terbaik dari tiap pul akan lolos ke babak delapan besar.

Pada babak delapan besar ini, sistem pertandingan sudah menggunakanbest of five hingga babak final.

Sementara itu, sektor putri yang terdiri dari delapan tim, terbagi dalam dua pul. Format setengah kompetisi akan diberlakukan pada fase pul ini.

Dua tim terbaik dari tiap pul, akan melaju ke semifinal, dimana sistem pertandingan akan menggunakan best of three.

(uri/asilda/milah/CA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id