Dandim Manado: 17 Agustus Hari Lebih Meriah dari Valentine | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Dandim Manado: 17 Agustus Hari Lebih Meriah dari Valentine

Dandim Manado: 17 Agustus Hari Lebih Meriah dari Valentine
Foto Dandim Manado: 17 Agustus Hari Lebih Meriah dari Valentine

URI.co.id, MANADO – Kodim 1309 Manado menggelar upacara bendera di Yayasan Khatolik Joseph, Senin (8/8).

Upacara ini diikuti sekitar 2.000 ribu siswa dari SMA Rex Mundi, SMP Pax Christi, SD 01, 02 dan 10 St Theresia serta TK St Theresia Manado

Selain para siswa, personel Kodim juga hadir. Dandim Letkol Arm Toar Pioh betindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Danup Kapten Inf Samuji yang adalah Wadanramil 1309-02/WTPM.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan pelaksanaan upacara bendera digilir di wilayah jajaran Koramil yang ada di wilayah.

Ini untuk mengenalkan personel Kodim 1309 Manado kepada maupun guru. “Agar terjalin kebersamaan dan hubungan baik dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan sehari hari,” ujarnya.

Lanjut dia, para siswa agar terpengaruh dengan kegiatan negatif di kalangan generasi muda dan masyarakat seperti narkoba, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual), pergaulan bebas dan tawuran antar kelompok warga.

“Perlu adanya kepekaan dan kepedulian, saling mengingatkan bila ada rekan atau teman yang melakukan hal-hal negatif. Selalu awali tiap kegiatan dengan Doa dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan selalu mengucap syukur,” ucap Dandim.

Lanjutnya, perlu adanya perubahan  diri sendiri sebelum melakukan perubahan yang lebih besar. Ia pun mengimbau 17 Agustus harus lebih meriah dari Hari Valentine.

“Karena 17 Agustus adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih sukses dan jaga nama baik yayasan sekolah ini,” pungkasnya. (fin)

(uri/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id