Indonesia Turunkan 60 Atlet di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Indonesia Turunkan 60 Atlet di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

  • Reporter:
  • Kamis, Oktober 13, 2016
Indonesia Turunkan 60 Atlet di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016
Foto Indonesia Turunkan 60 Atlet di Kejuaraan Dunia Karate SKIF 2016

JAKARTA – Lewat 16 tahun sudah Indonesia terakhir kali menyelenggarakan kejuaraan dunia karate Shotokan Karate-do International (SKIF). Kini Indonesia kembali dipercaya untuk jadi tuan rumah salah satu ajang karate internasional bergengsi tersebut.

Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando, menyebutkan kontingen Indonesia akan menurunkan kurang lebih 60 kartekanya pada ajang SKIF tahun ini. Para karateka tersebut akan tampil di berbagai nomor mulai dari di bawah 12 tahun hingga di atas 75 tahun.

“Kita kurang lebih menurunkan sekitar 60 atlet. Itu dari segala wilayah di Indonesia, termauk tim pelatnas PB Forki dan dari beberapa perguruan,” kata Aldrin saat ditemui Okezone di Wisma Aldiron, Senin (8/8/2016).

Aldrin juga mengatakan Indonesia sudah melakukan persiapan yang matang sebagai tuan rumah. Kini tinggal detail-detail kecil yang harus dibenahi oleh pihak panitia demi kelancaran event yang rencananya akan diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2016 di JIExpo tersebut.

“Ya kami tentu sudah siap. Ya tentu final detail lah sedikit-sedikit. Saya rasa mungkin sekarang sudah 75-80 persen persiapannya,” tambahnya. (fmh)

(uri/lham/I)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id