Emirita Gantungkan Asa dengan Berbagi Ginjal untuk Suami | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Emirita Gantungkan Asa dengan Berbagi Ginjal untuk Suami

Emirita Gantungkan Asa dengan Berbagi Ginjal untuk Suami
Foto Emirita Gantungkan Asa dengan Berbagi Ginjal untuk Suami

URI.co.id, PONTIANAK – Jimmy Halim Wijaya (39), pasien gagal ginjal stadium empat terlihat terbaring lemah saat proses cuci darah atau dialisis (dialysis) di Gedung Haemodialisa (HD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso, Jl dr Soedarso, Pontianak, Senin (8/8/2016) sore.

Istrinya, Emirita Lusia (40) tampak menemani disisinya. Sambil sesekali memantau alat yang bekerja membersihkan darah suaminya.

Saat URI.co.id mengunjungi pasangan suami istri ini tersenyum hangat walau terlihat bingung.

Namun setelah memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa informasi keadaan Jimmy diketahui URI.co.id dari postingan di akun media sosial Facebook milik istrinya, barulah keduanya tersenyum sambil berkisah ringan tentang kisah menjadi pasien cuci darah.

Kondisi Jimmy saat itu terlihat lemah, di tangan kirinya telah terpasang selang yang mengalirkan darahnya ke mesin haemodialisis yang memiliki filter khusus yang disebut Dialyzer.

Pria berkacamata ini telah diharuskan cuci darah sejak tahun 2013 hingga kini. Setiap Senin dan Kamis, ia menjalani proses dialisis selama sekitar empat hingga lima jam.

(uri/chsan/mrald/lamsyah/IEA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id