Efek Samping Antibiotik terhadap Miss V | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Efek Samping Antibiotik terhadap Miss V

Efek Samping Antibiotik terhadap Miss V
Foto Efek Samping Antibiotik terhadap Miss V

WANITA perlu mewasapadai efek samping yang mungkin muncul ketika mengonsumsi antibiotik. Karena, salah satu efek samping antiobiotik adalah infeksi jamur pada Miss V.

Selain itu, wanita juga bisa mengalami alergi pada kulit akibat efek samping antibiotik. Bahkan, antibiotik juga bisa menyebabkan infeksi oral yang disebut stomatitits, di mana Anda akan menderita sariawan. Berikut penjelasan selengkapnya yang dilansir Thehealthsite, Senin (8/8/2016):

Alergi kulit: Obat-obatan tertentu seperti sulpha tetrasiklin dapat menyebabkan alergi kulit, seperti gatal-gatal dan bintik-bintik pada kulit. Dalam kasus yang jarang terjadi, alergi kulit dapat menyebabkan Stevens-Johnson Syndrome yang ditandai dengan dermatitis parah.

Infeksi jamur pada Miss V: Infeksi jamur pada Miss V adalah efek samping yang sering terjadi dari antibiotik. Beberapa antibiotik, seperti tetrasiklin dan klindamisin mendorong pertumbuhan jamur dengan membuat daerah Miss V kurang asam.

Stomatitis: Antibiotik juga dapat menyebabkan infeksi oral disebut stomatitis, di mana Anda akan menderita sariawan. (hel)

(uri/srar/tah/II)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id