Tidur Tepat Waktu Cegah Tubuh Kaku di Pagi Hari | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tidur Tepat Waktu Cegah Tubuh Kaku di Pagi Hari

Tidur Tepat Waktu Cegah Tubuh Kaku di Pagi Hari
Foto Tidur Tepat Waktu Cegah Tubuh Kaku di Pagi Hari

PERNAH merasakan tubuh kaku ketika bangun di pagi hari? Jika iya, maka Anda perlu melakukan beberapa hal untuk mencegahnya, termasuk tidur tepat waktu.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa jam biologis kita mampu mengatasi peradangan arthritis. Para peneliti telah menemukan bahwa protein yang dibuat oleh "jam biologis" tubuh dapat mengatasi gejala kaku di pagi hari.

Temuan menunjukkan bahwa protein, yang disebut cryptochrome, meredam inflamasi atau peradangan dalam anggota badan yang terkena saat tidur di malam hari, membuat gejala peradangan, seperti kekakuan.

Dilansir dari Zeenews, Senin (8/8/2016), gangguan jam sirkadian atau jam biologis karena waktu tidur yang kacau telah menjadi faktor munculnya berbagai penyakit inflamasi pada manusia, seperti rheumatoid arthritis.

"Dengan memahami bagaimana jam biologis mengatasi peradangan, kita dapat mulai mengembangkan pengobatan baru, yang mungkin mengeksploitasi pengetahuan ini," kata Julie Gibbs, Dosen di Universitas Manchester, di Inggris. (hel)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id