Ini 5 Hal Terburuk yang Terjadi di Olimpiade Rio 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ini 5 Hal Terburuk yang Terjadi di Olimpiade Rio 2016

Ini 5 Hal Terburuk yang Terjadi di Olimpiade Rio 2016
Foto Ini 5 Hal Terburuk yang Terjadi di Olimpiade Rio 2016

URI.co.id, Jakarta Hari ini, Olimpiade 2016 Rio de Janeiro telah memasuki pertandingan hari kedua. Seluruh dunia antusias menantikan aksi terbaik dari para atlet. Dilansir dari cheatsheet.com, Senin (8/8/2016), masih banyak orang tidak tahu bahwa ajang Olimpiade ini sendiri mengandung banyak dilema. Berikut ini adalah beberapa hal terburuk yang dapat Anda temukan di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

1. Skandal doping Rusia
Anda mungkin pernah mendengar tentang skandal doping sebelumnya, namun skandal ini sepertinya tidak hanya terjadi di Rusia, namun juga di Brasil sendiri.

Sementara International Olympic Committee (IOC) telah menetapkan aturan ketat tentang hal ini, namun tampaknya skandal doping telah merajalela dengan setidaknya ada 85 orang Rusia yang secara resmi dicoret oleh Olimpiade karena doping.

2. Virus Zika
Setelah Zika dinyatakan sebagai virus yang dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi, tidak mengejutkan jika World Health Organization (WHO) mengelurkan pernyataan darurat kesehatan masyarakat dunia.

Selain itu, karena kekhawatiran inilah, banyak atlet terbaik dunia ditarik keluar dari Olimpiade Rio 2016, sementara sisanya memilih untuk membekukan sperma mereka menjelang Olimpiade. Secara tidak langsung, virus Zika memaksa banyak pihak melakukan tindakan pencegahan ekstra yang harus dilakukan.

3. Tempat tinggal para atlet selama Olimpiade tidak layak

Kondisi asrama para atlet selama Olimpiade dinilai sangat jauh dari keindahan, bahkan tidak layak. Kabarnya mereka tinggal di hotel terdekat dengan tempat berlangsungnya pertandingan, karena desa di sana dinilai tidak aman atau tidak siap.

4. Tidak ada permainan Pokemon Go
Anda boleh percaya atau tidak, namun beberapa atlet benar-benar menyayangkan bahwa di tempat mereka tinggal selama Olimpiade tidak ada Pokemon Go. Salah satu yang mengeluhkan hal ini adalah Abby Johnston, penyelam dari Amerika. Sekarang mungkin Anda terkejut bagaimana permainan ini berubah menjadi obsesi bagi banyak orang.

5. Air yang terkontaminasi dengan sangat buruk

Mungkin Anda telah mendengar tentang hal ini sebelumnya, atau belum sama sekali? Ya, sebuah laporan dari New York Times menyatakan bahwa beberapa tes menunjukkan bahwa air yang digunakan di Olimpiade penuh dengan bakteri super rotaviruses, bakteri yang ditemukan pada orang diare.

(uri/srar/tah/II)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id