Bahaya Lupa Melepas Perhiasan Sebelum Tidur | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Bahaya Lupa Melepas Perhiasan Sebelum Tidur

Bahaya Lupa Melepas Perhiasan Sebelum Tidur
Foto Bahaya Lupa Melepas Perhiasan Sebelum Tidur

APAKAH Anda malas melepas perhiasan atau membersihkan make-up sebelum tidur? Jika iya, maka Anda menghadapi sejumlah bahaya kesehatan di esok harinya. Berikut alasan perlu melepas perhiasan dan membersihkan make-up sebelum tidur yang dilansir Thehealthsite.

Perhiasan

Wanita biasa memakai perhiasan, seperti anting, emas, cincin dan gelang. Tapi, kebanyakan dari wanita lupa melepas perhiasan sebelum tidur. Ada kemungkinan perhiasan dapat menyebabkan luka, misalnya anting bisa longgar saat tidur. Selain itu, anting juga bisa tersangkut pada pakaian saat tidur, sehingga susah dilepas.

Lensa kontak

Anda tidak seharusnya memakai lensa kontak selama lebih dari 8 jam. Artinya, Anda tidak perlu memakai lensa kontak saat tidur. Lensa kontak dapat keluar dan terselip di rongga mata.

Aksesoris rambut

Jepitan atau pita rambut harus dilepas ketika akan tidur. Jika masih memakainya, jepitan atau pita rambut bisa melukai kulit kepala Anda.

Make-up

Biasakan menghapus make-up dari kulit Anda sebelum tidur. Karena, make-up dapat menyumbat pori-pori yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Dalam kasus riasan mata, itu dapat dengan mudah masuk ke mata di malam hari dan dapat merusak. Jadi, jangan lupa menghapus semua riasan mata sebelum tidur.

Pakaian ketat

Beberapa ahli menyarankan mengenakan pakaian longgar dan bersih saat tidur. Karena, memakai pakaian ketat dapat meninggalkan bekas di kulit dan menyebabkan iritasi. Selain itu, memakai pakaian bersih dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. (hel)

(uri/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id