Asupan Dana Bahrun Naim Untuk Jaringan Gigih Dikirim Via Western Union | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Asupan Dana Bahrun Naim Untuk Jaringan Gigih Dikirim Via Western Union

Asupan Dana Bahrun Naim Untuk Jaringan Gigih Dikirim Via Western Union
Foto Asupan Dana Bahrun Naim Untuk Jaringan Gigih Dikirim Via Western Union

URI.co.id, BATAM – Kelompok Katiban Rahmad Dewa (KRD) yang dipimpin oleh Gigih Rahmad Dewa memang melakukan pelatihan di kota Batam.

Hal itu dikuatkan dengan adanya ditemukan Air Soft Gun dan senjata rakitan lainnya. Untuk lokasi pelatihan sendiri, jaringan KRD mefokuskan dikawasan Nongsa, Batam.

Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian saat konfrensi Pers di Mapolda Kepri bercerita, untuk para calon yang akan dikirim ke Timur Tengah sempat dilatih di Batam.

Kemudian pembiayaan dan fasilitas selama mereka di Batam diberikan oleh kelompok KRD. Sementara KRD diberikan asupan dana langsung dari Bahrun Naim melalui Western Union.

“Untuk pengiriman dilakukan dengan menggunakan Westren Union. Tim IT Densus 88 sudah lama melakukan pelacakan para terduga teroris jaringan KRD ini. Berapa dana yang dikirim itu rahasia,” sebut Sam lagi.

Tugas jaringan KRD ini melakukan perekrutan, melatih dan melakukan persiapan. Sehingga, jika nanti mereka akan dikirim ke wilayah perah dikawasan Suriah sudah siap.

Beberapa waktu lalu, pejabat BP Batam Djoko Wiwoho sempat menghilang dan terakhir diketahui kalau keberadaanya di timur tengah dan bergabung dengan gerakan radikal. Namun Sam tidak bisa memastikan sejauh mana hubungan mereka.

“Kita masih lakukan pendalaman. Yang jelas seperti saya sampaikan tadi, tugas jaringan KRD mempersiapkan para rekrutan untuk dikirim ke Suriah,” tukasnya. (Koe)

(uri/asilda/milah/CA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id