JCH Termuda Asal Soppeng, Sejak Kelas 5 SD Sudah Masuk Daftar Tunggu | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

JCH Termuda Asal Soppeng, Sejak Kelas 5 SD Sudah Masuk Daftar Tunggu

JCH Termuda Asal Soppeng, Sejak Kelas 5 SD Sudah Masuk Daftar Tunggu
Foto JCH Termuda Asal Soppeng, Sejak Kelas 5 SD Sudah Masuk Daftar Tunggu

URI.co.id, MAKASSAR – Fauziah Rahma Mustafa menjadi Jamaah Calon Haji (JCH) termuda untuk kloter pertama Embarkasi Makassar.

Gadis 19 tahun ini tergabung dalam JCH asal Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Anak kedua dari pasangan H Mustafa dan Hj sitti Hajrah ini berangkat ke Tanah Suci bersama dengan enam orang anggota keluarganya yang lain. Masing-masing yakni sepupu, kakak ipar dan kerabat lainnya.

Meski berangkat tanpa orang tuanya Fauziah merasa senang sebab menurutnya momen menunaikan ibadah haji adalah dambaan semua umat muslim.

“Ibu sudah naik haji, kalau bapak almarhum, meski agak sedih tapi saya senang dan bersyukur diberi kesempatan mengunjungi tanah suci,” ujarnya.

Dari 199 JCH kloter pertama asal Kabupaten Soppeng, Fauziah juga termasuk JCH yang paling lama masuk dalam daftar tunggu.

Mahasiswa angkatan 2015 jurusan IPS Terpadu Universitas Negeri Makassar tersebut menceritakan bahwa dirinya telah masuk daftar tunggu sejak ia duduk kelas V SD.

Saat itu ia masih berusia 11 tahun. Orangtuanya memang memiliki niat untuk memberangkatkan haji seluruh anggota keluarganya.

“Saya didaftarkan setelah Bapak sama Ibu sudah naik Haji, waktu itu satu tahun sebelum saya mendaftar Bapak meninggal tapi niat untuk memberangkatkan Haji anak-anaknya tetap ada makanya meski masih usia muda saya ikut didaftar saat itu,” ungkapnya.

(uri/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id