Hengky Kurniawan Siap Bongkar Modus Baru Pelaku Penipuan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Hengky Kurniawan Siap Bongkar Modus Baru Pelaku Penipuan

  • Reporter:
  • Kamis, Oktober 13, 2016
Hengky Kurniawan Siap Bongkar Modus Baru Pelaku Penipuan
Foto Hengky Kurniawan Siap Bongkar Modus Baru Pelaku Penipuan

JAKARTA – Hengky Kurniawan mengaku jadi korban penipuan sebuah bisnis investasi rental mobil. Aktor berusia 33 tahun itupun mengalami kerugian berupa mobil dan uang mencapai miliaran rupiah.

Awalnya, Hengky mempercayai rekan bisnisnya, Hendrik. Namun Hengky mulai menyadari kejanggalan dalam bisnis tersebut setelah dirinya tak menerima uang sewa dalam waktu tertentu.

"Kalau dengan Hendrik, sudah 5 bulan yang lalu. Saya sudah memberikan tempo karena pertemanan jadi dikasih waktu. Waktu 5 bulan cukup untuk saya ambil tindakan," ucap Hengky usai melapor di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Lebih lanjut, Hengky beserta kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin pun melacak aset milik Hendrik. Maka ditemukan bahwa ada kemungkinan Hendrik melakukan modus pencucian uang yang telah memakan banyak korban lainnya.

"Ada modus baru mengenai penipuan dan penggelapan. Setelah di kroscek punya banyak aset, ada vila dan rumah mewah. Itu dugaan banyak korban. Ini titik awal untuk ungkap pelaku," papar Muhammad Zakir Rasyidin.

Kini kasus penipuan yang dialami Hengky telah bergulir di Polda Metro Jaya. Hengky pun siap menjerat empat orang yang diduga pelaku penipuan dengan pasa 372 dan 378 dugaan penipuan dan penggelapan, hukuman diatas 7 tahun penjara.  (edi)

(uri/Akbar/M)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id