Kemenlu Sebut Ada WNI Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kemenlu Sebut Ada WNI Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan

Kemenlu Sebut Ada WNI Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan
Foto Kemenlu Sebut Ada WNI Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan

URI.co.id, JAKARTA – Bom meledak di sebuah rumah sakit di Quetta, Pakistan Selatan, Senin (8/8/2016), menewaskan setidaknya 53 orang.

Siaran pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Pakistan di Islamabad menyebut ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam ledakan itu.

“Terjadi ledakan bom bunuh diri di wilayah Quetta, Provinsi Balochistan Pakistan hari ini. Ledakan tersebut berlokasi di civil hospital yang setidaknya menyebabkan 53 menjadi korban jiwa dan lainnya luka-luka,” tulis keterangan pers tersebut, Senin (8/8/2016).

Hingga kini, pihak KBRI Pakistan di Islamabad masih mengumpulkan informasi apakah ada Warga Negara Indonesia yang menjadi korban dari serangan bom bunuh diri tersebut.

“KBRI menghubungi instansi pemerintah setempat maupun WNI yang berada di wilayah yang berjarak 1200 km dari Islamabad tersebut. Disampaikan belum ada laporan WNI yang menjadi korban,” tulisnya.

Berdasarkan data KBRI Islamabad, jumlah WNI yang berada di Pakistan sebanyak 955 orang per Juli 2016.

Sebanyak 702 orang berada di wilayah kerja KBRI Islamabad dan 253 orang di wilayah kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi.

“Berdasarkan data yang dikelola KBRI, terdapat 1 (satu) orang WNI yang berada di Provinsi Quetta,” tulisnya.

(uri/Amin/adani/MM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id