Sapi yang Diberi Pakan Rumput Dagingnya Lebih Lezat | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sapi yang Diberi Pakan Rumput Dagingnya Lebih Lezat

Sapi yang Diberi Pakan Rumput Dagingnya Lebih Lezat
Foto Sapi yang Diberi Pakan Rumput Dagingnya Lebih Lezat

JANGAN anggap remeh perkara label yang tertera pada kemasan daging sapi potong. Ternyata apa yang dikonsumsi sapi semasa hidup berpengaruh pada kualitas dagingnya.

Daging sapi potong yang dijual di supermarket atau pasar modern sering kali terbagi atas beberapa kategori sesuai label yang tertera. Mulai dari “organik”, “all-natural” atau sampai “grass fed”. Namun ternyata daging sapi “grass-fed” lah yang terbaik.

Mengapa demikian? Berikut sejumlah fakta mengenai hal tersebut. Simak ulasannya seperti dikutip Thedailymeal, Senin (8/8/2016).

Kaya nutrisi

Sapi yang diberi pakan rumput akan menghasilkan daging yang lebih sehat. Penelitian menunjukkan bahwa daging “grass-fed” mengandung omega 6 dengan rasio 3 kali lebih banyak ketimbang sapi yang diberi makan gabah, jagung, pelet dan lain sebagainya.

“Saya percaya apa kata pepatah lawas bahwa apa yang kita makan, dapat memengaruhi tubuh secara signifikan. Sapi yang diberi pakan rumput mengandung asam elmak sehat dalam daging, serta padat nutrisi dan kaya vitamin larut dalam lemak,” ucap Lindsea Burns, seorang ahli gizi.

Kualitas bagus

Perlu diketahui, sapi yang diberi pakan rumput akan menghasilkan daging yang bebas dari hormon serta bahan kimia. Hal ini sangat memengaruhi kualitas daging yang dihasilkan.

Rasanya lebih lezat

Daging sapi yang diberi pakan rumput memiliki rasa daging yang lebih baik. Meski tak banyak marbling (garis lemak), namun teksturnya lembut, juicy dan beraroma. (ndr)

(uri/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id