Seperti Ini Pulihkan Reputasi Setelah Membuat Kesalahan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Seperti Ini Pulihkan Reputasi Setelah Membuat Kesalahan

Seperti Ini Pulihkan Reputasi Setelah Membuat Kesalahan
Foto Seperti Ini Pulihkan Reputasi Setelah Membuat Kesalahan

TAK ada manusia yang sempurna. Semua orang tentu pernah melakukan kesalahan, khususnya dalam dunia kerja melakukan kesalahan baik pada rekan kerja maupun pada perusahaan tentu akan mencoreng reputasi diri. Berikut tiga cara memulihkan reputasi setelah membuat sebuah kesalahan.

Dibutuhkan waktu

Yang perlu Anda lakukan ketika ingin memulihkan nama setelah melakukan kesalahan memang hanya menunggu waktu. Butuh waktu untuk membuat orang lain kembali percaya, namun tentu diimbangi dengan perilaku yang tak melakukan kesalahan berulang.

Bersiap untuk pembalasan

Ketika sedang mencoba membenahi diri tentu akan ada saja cobaan yang menghampiri. Seperti pembalasan dari orang-orang yang dirugikan ketika Anda berbuat kesalahan. Jangan terpancing untuk melakukan kesalahan yang sama, tetaplah bersabar mengahadapi mereka yang ingin balas dendam.

Percaya pada diri sendiri

Dalam fase pemulihan reputasi, mungkin Anda akan mengalami krisis kepercayaan diri. Tetap optimis dan percaya pada diri sendiri bahwa Anda pasti akan berubah menjadi lebih baik. Demikian dilansir Lovepanky, Senin (8/8/2016). (vin)

(uri/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id