BTN Resmi Jadi Bank Gateway‎ Dana Repatriasi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

BTN Resmi Jadi Bank Gateway‎ Dana Repatriasi

BTN Resmi Jadi Bank Gateway‎ Dana Repatriasi
Foto BTN Resmi Jadi Bank Gateway‎ Dana Repatriasi

URI.co.id, JAKARTA -‎ PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah mendapatkan ijin sebagai bank pintu masuk atau gateway dalam program amnesti pajak, setelah menjadi administrator Rekening Dana Nasabah (RDN)

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, ‎ini merupakan momen penting bagi BTN karena mendapat peran untuk mendukung program pemeritah dalam menyukseskan tax amnesty.

“Ada banyak produk investasi dengan return yang lebih baik yang dapat dimanfaatkan dalam program amnesty ini melalui Bank BTN,” ujar Maryono, Jakarta, Senin (8/8/2016)

Menurutnya, BTN akan memanfaatkan instrumen simpanan yang akan menampung dana repatriasi tax amnesty, seperti deposito, negotiable certificate of deposit (NCD), Efek Beragun Aset berbentuk surat partisipasi (EBA-SP), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI) dan sukuk. 

Menurut Maryono, BTN tetap akan membidik dana repatriasi yang diperkirakan mencapai Rp50 triliun yang akan difokuskan BTN untuk penyaluran ke sektor riil, terlebih dana ini akan membantu dalam menyukseskan program sejuta rumah yang dilakukan pemerintah. 

“Paling banyak ke sektor riil dan properti. Kita fokuskan untuk satu juta rumah, kita blending dan mixing,” jelasnya.

Lebih lanjut Maryono mengatakan, untuk penyaluran dana tax amnesty tersebut sudah disiapkan BTN secara matang, sehingga dana yang masuk ke BTN bisa segera disalurkan seperti melakukan relaksasi pemberian kredit kepada pengembang yang akan membeli tanah untuk dibangun proyek rumah bersubsidi.  

“Tentunya investor tak ingin dananya yang kembali ke Indonesia hanya menjadi dana simpanan saja dan tidak berkembang alias menjadi dana nganggur,” katanya.
 

(uri/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id