Eddy Saddak: Ketat, Jabar Kahiji Lebih Beruntung Juga | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Eddy Saddak: Ketat, Jabar Kahiji Lebih Beruntung Juga

Eddy Saddak: Ketat, Jabar Kahiji Lebih Beruntung Juga
Foto Eddy Saddak: Ketat, Jabar Kahiji Lebih Beruntung Juga

URI.co.idNEWS, COM.SALATIGA – Ketua Umum PP Pordasi, H. Mohammad Chaidir Saddak mengapresiasi penyelenggaraan Final Kejurnas Pacuan Kuda ke-50 seri-1 Indonesia Derby 2016 yang berlangsung dengan lancar di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga.

Persaingan yang terjadi sangat ketat. Peta kekuatan di antara tim-tim favorit seperti tuan rumah Jateng, Jabar, dan Jatim bisa dikatakan tak terlalu jauh, bahkan seimbang. Tak ada yang benar-benar unggul jauh di atas lawannya.

Akan tetapi, situasi itu dan atmosfir panas dari eskalasi perebutan gelar dari perlombaan yang digelar Minggu (7/8) itu tak menggoyahkan kenyamanan atau meruntuhkan keguyuban diantara keluarga besar berkuda pacuan.

“Semua bisa menerima hasil perlombaan dengan baik,” ucap Eddy Saddak, sapaan akrab Ketum Pordasi yang juga pemilik Aragon Horse Racing & Equestrian Sport itu, Senin (8/8).

Sebelum perlombaan dimulai, papar Eddy Saddak, dari kalkulasi dan otak-atik peluang, kekuatan dan kelemahan di berbagai kelas strategis, ada pemerataan kekuatan diantara Jateng, Jabar dan Jatim.

“Jabar sendiri didukung oleh banyaknya peserta di kelas-kelas rendah, tetapi dalam pengumpulan nilai keseluruhan sangat mempengaruhi,” papar Eddy Saddak.

“Secara umum, jangan dilupakan pula faktor lucky. Unsur keberuntungan sering ikut menentukan hasil akhir,” kata tokoh senior berkuda itu. tb

(uri/ndah/ulandari/IW)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id