Penggunaan Sayap Tak Akan Membahayakan Pembalap MotoGP | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Penggunaan Sayap Tak Akan Membahayakan Pembalap MotoGP

Penggunaan Sayap Tak Akan Membahayakan Pembalap MotoGP
Foto Penggunaan Sayap Tak Akan Membahayakan Pembalap MotoGP

SACHSENRING – Manajer Tim Aprilia Racing, Romano Albesiano mengaku tidak setuju dengan peraturan pelarangan penggunaan sayap pada motor di MotoGP. Peraturan tersebut akan mulai diterapkan pada musim depan.

Beberapa pembalap MotoGP menilai bahwa penggunaan sayap pada motor membuka potensi kecelakaan bagi para pembalap. Namun, Albesioano tidak setuju dengan penilaian tersebut.

Menurutnya, penggunaan sayap pada motor justru dapat menstabilkan kondisi motor. Ia menilai, penggunaan sayap dapat meningkatkan keamanan motor bagi si pembalap.

“Kami tidak setuju dengan pelarangan. Kami memiliki melawan pelarangan. Kami berusaha untuk memberikan pendapat agar seluruh tim sepakat,” jelas Albesiano, seperti dilansir Crash, Senin (8/8/2016).

“Di satu sisi, penggunaan sayap memang memakan dana yang besat. Namun, secara keseluruhan, bagi motor hal tersebut membawa dampak positif. Penggunaan sayap membantu menstabilkan kondisi motor. Kami selalu katakan bahwa balapan harus sejalan dengan produk pendukung, khususnya dalam hal keamanan. Itu (penggunaan sayap) sangat membantu peningkatan keamanan. (fmh)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id