Kudo Kampanyekan Gerakan #PahlawanKeluarga | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kudo Kampanyekan Gerakan #PahlawanKeluarga

Kudo Kampanyekan Gerakan #PahlawanKeluarga
Foto Kudo Kampanyekan Gerakan #PahlawanKeluarga

URI.co.id, Jakarta – Perusahaan teknologi penyedia akses eCommerce bagi masyarakat Indonesia yang belum bisa belanja online, Kudo, kini memiliki 100.000 agen di seluruh penjuru Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Kudo, Albert Lucius, hari ini (8/8/2016) di kantor Kudo di kawasan Radio Dalam, Jakarta.

"Kami menyasar masyarakat Indonesia yang belum percaya belanja online. Mereka banyak terdapat di kota-kota di luar kota besar seperti Jakarta," ujar Albert.

Sebagian besar agen Kudo adalah orang-orang berpenghasilan mendekati UMR di Indonesia dan sebagian besar pelanggan mereka tidak mempunyai rekening bank dan kartu kredit. Demografi ini, dengan demikian, dianggap mewakili sebagian besar populasi Indonesia.

Adapun sejumlah pemain eCommerce yang terdapat di platform Kudo antara lain Bukalapak, Lazada Indonesia, dan Berrybenka. Di samping bisa menjual segala jenis barang, agen Kudo juga bisa menjual tiket pesawat, pulsa, hingga pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi Kudo.

Pemberdayaan wanita Indonesia menjadi #PahlawanKeluarga
Wanita menyumbang angka cukup tinggi dalam transaksi online, terlebih untuk berbelanja pakaian, perangkat mobile, keperluan perjalanan, dan aksesori. Karena itu, bisa dibilang bahwa wanita berperan penting dalam perekonomian negara ini. 

Bahkan, laporan Mark Plus Insight mengatakan wanita Indonesia merupakan pengatur keuangan sekaligus pengambil keputusan utama untuk produk kategori FMCG (fast moving consumer goods) di sebagian besar rumah tangga, mulai dari belanjaan sehari-hari, furnitur, hingga perlengkapan mandi.

(uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id