TOP GOSSIP #1: Bisnis Sewa Mobil Online, Hengky Kurniawan Tertipu Milyaran Rupiah | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

TOP GOSSIP #1: Bisnis Sewa Mobil Online, Hengky Kurniawan Tertipu Milyaran Rupiah

TOP GOSSIP #1: Bisnis Sewa Mobil Online, Hengky Kurniawan Tertipu Milyaran Rupiah
Foto TOP GOSSIP #1: Bisnis Sewa Mobil Online, Hengky Kurniawan Tertipu Milyaran Rupiah

JAKARTA -  Aktor Hengky Kurniawan, Senin (8/8/2016) menyambangi Polda Metro Jaya, Jakarta. Kedatangan Hengky kali ini bermaksud untuk melaporkan rekan bisnisnya dengan tuduhan penipuan.

"Melaporkan mitra bisnis, ada partner bisnis wanprestasi lebih ke bisa penipuan juga," ucap Hengky saat melapor di Polda Metro.

Hengky mengaku telah ditipu oleh empat orang yang menjadi rekan bisnisnya dalam usaha rental mobil. Tak hanya kehilangan mobil, Hengky juga mengalami kerugian Milyaran rupiah.

"Hendrik partner bisnis di rental mobil ada dua mobil saya belum kembali. Pinjam uang 250 juta sampai sekarang enggak ada itikad baik. Sampai sekarang enggak bisa dihubungin lewat keluarga juga sama," papar Hengky.

Ketika ditanya rincian kerugian yang ia alami Hengky memaparkan, "750 juta ditambah dua unit (mobil) yah satu setengah milyar belum dijumlah dengan nilai sewa. Tinggal dikalikan lima bulan saja.".

Meski baru mengenal dalam waktu singkat, Hengky mengaku tak pernah menaruh rasa curiga pada rekan bisnisnya yang bernama Hendrik tersebut. "Kenal satu setengah tahun lalu saat lagi ramai mobil online. Hendrik salah satu perusahaan rental mobil online tersebut. Saya taruh mobil disitu. Hendrik mantan ketua PPRI ( Persatuan Perusahaan Rental Indonesia). Kita kenal dan taruh mobil," tutur Hengky.

"Kecurigaan enggak ada. Yang namanya bisnis positif thinking saja. Melihat dia dari penampilan dan kantornya oke dan baik lah," imbuhnya.

Sebelumnya Hengky sempat melakukan upaya penyelesaian secara musyawarah. Namun karena tak berbuah hasil, kini Hengky beserta kuasa hukumnya telah mendaftarkan kasus penipuan ini di SPKT Polda Metro Jaya.

Selain Hendrik, Hengky juga melaporkan tiga orang lainnya yang di duga melakukan penipuan. Atas laporannya, Hengky siap menjerat pelaku dengan pasal 372 dan 378 dugaan penipuan dan penggelapan, hukuman diatas 7 tahun penjara. (Amz)

(uri/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id