Kasus Waluyo, Kasus Unik Pertama yang Ditangani PN Yogyakarta | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kasus Waluyo, Kasus Unik Pertama yang Ditangani PN Yogyakarta

Kasus Waluyo, Kasus Unik Pertama yang Ditangani PN Yogyakarta
Foto Kasus Waluyo, Kasus Unik Pertama yang Ditangani PN Yogyakarta

URI.co.id, JOGJA – Kasus Waluyo yang dinyatakan setahun meninggal namun tiba-tiba kembali ke rumah adalah kasus unik yang baru pertama kali ini ditangani oleh Pengadilan NegeriYogyakarta.

“Kasus seperti ini belum pernah ada dan memang sangat langka, orang yang masih hidup dinyatakan sudah mati dan ada jenazah yang tak diketahui identitas dimakamkan oleh keluarga,” jelas Humas PN Yogyakarta, Sumedi Senin (8/8/2016).

PN Yogyakarta memang baru saja menerima Waluyo dan keluarganya yang hendak menghidupkan kembali Waluyo yang secara administratif sudah meninggal dunia.

Sumedi menambahkan dalam prosesnya nanti Waluyo akan menggugat kepada keluarga serta pemerintah yang sudah menerbitkan akta kematiannya.

Nantinya proses pengadilan akan berjalan seperti biasa mulai mendengarkan saksi, bukti serta tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan daksi ahli.

“Kalau memang terjadinya seperti itu nanti kita batalkan (kematiannya) kenapa tidak, kan status hukumnya penting buat orang ini. Jangan sampai digantung statusnya masak orang hidup dinyatakan mati,” tambahnya.

(uri/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id