Kalahkan 5 Mitos Tidur Berikut Ini | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kalahkan 5 Mitos Tidur Berikut Ini

Kalahkan 5 Mitos Tidur Berikut Ini
Foto Kalahkan 5 Mitos Tidur Berikut Ini

TIDUR merupakan satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh manusia. Karenanya, sangat berkaitan erat dengan kesehatan.

Sayangnya, banyak mitos tentang tidur yang masih dipercaya seseorang. Berikut ini ulasannya, sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (8/7/2016).

Kehilangan waktu tidur satu jam tidak berpengaruh

Tak sedikit orang berpikir jika kehilangan waktu tidur satu jam itu tidak masalah. Padahal hal itu berpengaruh pada tingkat metabolisme, sehingga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan sedikit kehilangan energi.

Kurang tidur bisa diganti besoknya

Anda selalu merasa bisa mengganti kekurangan waktu tidur pada keesokan harinya. Ini salah besar! Tidur tidak dapat dikompensasikan karena merupakan kebutuhan primer tubuh Anda.

Tidur lebih dari delapan jam tingkatkan energi

Sebagian orang mengganggap jika dirinya tidur lebih dari delapan jam bisa lebih banyak energi dan tidur pun menjadi semakin berkualitas. Hal ini tidak dibenarkan, karena bagaimanapun tubuh Anda hanya butuh waktu istirahat malam sekira tujuh hingga delapan jam.

Ada perubahan pola tidur

Seseorang selalu berpikir bahwa secara alami tubuhnya bisa menyesuaikan perubahan pola tidur. Ini juga salah satu mitos. Ingat jika tubuh mengalami perubahan pola tidur yang drastis, maka kesehatan Anda akan terpengaruh, sehingga banyak mengalami efek samping.

Tidur tidak berkaitan dengan kesehatan

Sebagian dari kita berpikir jika pola tidur itu tidak ada kaitannya dengan kesehatan. Misal, jika Anda terlalu banyak tidur atau sangat kurang tidur tidak akan menyebabkan masalah apapun. (hel)

(uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id