Gara-gara Rekaman Video HP, Kasus Perkosaan Gadis Mabuk Terbongkar | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Gara-gara Rekaman Video HP, Kasus Perkosaan Gadis Mabuk Terbongkar

Foto Gara-gara Rekaman Video HP, Kasus Perkosaan Gadis Mabuk Terbongkar

KENT, URI.co.id – Dua remaja di Kent, Inggris dinyatakan bersalah telah memerkosa seorang perempuan yang tengah mabuk.

Atas perbuatannya itu, remaja berusia 19 tahun, James Leppard telah dijatuhi vonis bersalah dan harus menjalan masa hukuman selama delapan tahun di penjara anak (young offenders institution). 

Selain itu, Tommy Conway yang juga berusia 19 tahun harus menjalani masa hukuman di tempat yang sama selama dua tahun, karena terbukti terlibat dalam aksi penyerangan seksual itu. 

Young Offender Institution (YOI) adalah sebuah jenis penjara di Inggris yang disediakan khusus bagi anak-anak di bawah umur, dalam rentang 18-20 tahun. 

Berasarkan laporan kriminal yang ada di Kepolisian Kent dan dilansir laman WWWN, di malam pesta ulang tahun ke 18-nya, perempuan yang menjadi korban perkosaan itu mabuk berat.

Dia pun menjadi tidak terkontrol dan tak tahu apa yang terjadi apa yang dia lakukan.  

Namun, seorang kawan korban melihat gadis tersebut sedang diperkosa oleh dua remaja pria, dan kemudian merekamnya dengan kamera ponsel. 

Pengadilan yang menyidangkan perkara ini menyatakan rekaman itu dapat dijadikan bukti bahwa korban memang tidak sadar dan menjadi korban perkosaan.

Korban pun tetap tak sadar dengan kejadian yang menimpanya, hingga sang kawan menunjukkan video tersebut. Korban lalu mengambil rekaman itu dan mengadukannya ke polisi. 

(uri/chsan/mrald/lamsyah/IEA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id