Fokus Setiap Langkah Jadi Prinsip Rider Ducati di MotoGP | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Fokus Setiap Langkah Jadi Prinsip Rider Ducati di MotoGP

Fokus Setiap Langkah Jadi Prinsip Rider Ducati di MotoGP
Foto Fokus Setiap Langkah Jadi Prinsip Rider Ducati di MotoGP

MADRID – MotoGP merupakan kelas tertinggi ajang balap motor di dunia. Karena sadar pertarungan berjalan tidak mudah, rider Ducati untuk Tim Avintia Racing, Hector Barbera, pun menjadikan fokus pada setiap langkah sebagai prinsipnya mengikuti MotoGP.

Menurut Barbera, penting bagi dirinya untuk selalu fokus. Pembalap berusia 29 tahun itu menilai, fokus yang dimilikinya sudah harus terjaga sejak melakukan sesi latihan, sesi kualifikasi, hingga akhirnya sesi lomba.

“Saya bergabung ke MotoGP sejak beberapa tahun lalu. Pengalaman membuat saya sadar untuk selalu menjaga fokus di setiap balapan,” kata Barbera, seperti diwartakan Speedweek, Senin (8/8/2016).

“(Fokus harus terjaga) sejak Jumat di sesi latihan pertama hingga sesi latihan berikutnya, sebelum balapan, hingga akhirnya balapan. Semua harus berjalan setahap demi setahap,” sambung rider asal Spanyol itu.

Barbera saat ini menghuni posisi tujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 65 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu unggul dari dua rider Tim Ducati yakni Andrea Iannone yang duduk di posisi delapan dan Andrea Dovizioso di posisi sembilan. (zan)

(uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id