Data dan Fakta Piala Super Eropa: Real Madrid vs Sevilla | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Data dan Fakta Piala Super Eropa: Real Madrid vs Sevilla

Foto Data dan Fakta Piala Super Eropa: Real Madrid vs Sevilla

URI.co.id – Sebuah Partai Akbar akan tersaji pada tengah pekan ini. Dua tim yang menyandang status sebagai Juara Eropa, yaitu Real Madrid dan Sevilla akan bertemu di Lerkendal Stadion pada hari Rabu (10/8) dini hari nanti untuk memperebutkan Piala Super Eropa 2016.

Meski sama-sama kehilangan sejumlah pemain bintangnya, Real Madrid sedikit lebih diunggulkan pada laga nanti. Hal ini dikarenakan mereka mengalami perubahan susunan pada tim pelatih mereka, di mana mereka juga banyak mendatangkan pemain baru sehingga perlu waktu untuk beradaptasi dengan situasi yang baru tersebut. Di kubu Real Madrid sendiri tidak terjadi banyak perubahan sehingga mereka lebih settle jelang laga ini.

Sebelum Bolaneters menyaksikan bagaimana Duel ketat untuk memperebutkan Gelar Juara Piala Super Eropa 2016 antara Real Madrid dan Sevilla ini, tidak ada salahnya bagi Bolaneters untuk membaca beberapa data dan fakta berikut:
Laga Piala Super Eropa ini merupakan kali kelima yang diikuti baik Real Madrid maupun Sevilla Pertemuan ini adalah pertemuan kedua Real Madrid dan Sevilla di ajang Piala Super Eropa Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu sebanyak 177 kali, di mana Real Madrid memenangkan 94 pertandingan diantaranya. (M94 S29 K54) Dari Empat Laga Piala Super Eropa yang mereka ikuti, Real Madrid hanya mampu memenangkan dua diantaranya (vs Feyenoord 2002, vs Sevilla 2004) Dari Empat laga Piala Super Eropa yang mereka ikuti, Sevilla hanya memenangkan satu piala saja (vs Barcelona 2006) Pertandingan ini merupakan kali keempat dua klub Spanyol berhadapan di Piala Super Eropa (Sebelumnya tahun 2006, 2014, 2015) Sevilla tampil di tiga Piala Super Eropa dalam waktu tiga tahun terakhir beruntun. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merupakan salah satu bagian dari tim utama Real Madrid yang memenangkan Piala Super Eropa pada tahun 2002 silam.(Uefa/dub)
 

(uri/inda/estiana/utri/WDP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id