Inilah Gejala Tumor Otak yang Harus Diketahui | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Inilah Gejala Tumor Otak yang Harus Diketahui

Inilah Gejala Tumor Otak yang Harus Diketahui
Foto Inilah Gejala Tumor Otak yang Harus Diketahui

TUMOR otak adalah pertumbuhan sel-sel abnormal di dalam atau di sekitar otak secara tidak wajar dan tidak terkendali. Tetapi, tumor ini tidak selalu berubah menjadi kanker atau ganas.

Ada bermacam-macam jenis tumor otak yang dibedakan ke dalam dua kelompok berdasarkan perkembangannya, yaitu tumor jinak yang tidak bersifat kanker dan tumor ganas yang menyebabkan kanker.

Tumor yang dimulai dari otak dikenal dengan istilah tumor otak primer, sedangkan kanker yang dimulai di bagian lain dari tubuh dan menyebar hingga ke otak disebut dengan tumor otak sekunder atau metastatik.

Terlepas dari bahayanya, tentu pengetahuan dini mengenai ciri-ciri mengidap kanker otak sangat penting. Berikut gejala tumor yang harus diketahui seperti dilansir Boldsky, Senin (8/8/2016)

1. Sakit Kepala Terus-menerus

Hal ini agak sulit untuk membedakan antara sakit kepala secara teratur dan tumor yang disebabkan sakit kepala. Jadi, hal ini lebih baik untuk melakukan scan dalam kasus sakit kepala terus-menerus.

2. Suasana Hati

Penderita tumor otak dapat mengalami gejala seperti depresi, agresi, kecemasan dan perilaku impulsif, karena perubahan yang terjadi di otak, disebabkan oleh bahan kimia.

3. Infertilitas

Ini adalah salah satu tanda bahwa kebanyakan orang tidak mengasosiasikan tumor otak. Namun, tumor otak mempengaruhi kelenjar pituitari dan itu bisa mengakibatkan kemandulan pada pria dan wanita. (hel)

(uri/ni/ursalikah/AN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id