Indonesia Mendominasi Suzuki Asian Challenge di Sentul | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Indonesia Mendominasi Suzuki Asian Challenge di Sentul

Indonesia Mendominasi Suzuki Asian Challenge di Sentul
Foto Indonesia Mendominasi Suzuki Asian Challenge di Sentul

URI.co.id – Berlangsung di Sirkuit International Sentul, one make race Suzuki Asian Challenge (SAC) pada Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 4 kemarin didominasi pembalap Indonesia.

Adalah Jefri Tosema, pembalap muda ini berhasil meraih podium pertama pada race 1, mengalahkan pembalap asal India Jaoan Kumar yang berada di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga kembali diraih pembalap Tanah Air yakni Rizal Ferivadi.

“Bersukur bisa mendapat podium satu. Setingan motor sudah terasa pas. Memang harus diakui saat race persaingan cukup ketat,” ujar Jefri.

Meski mendominasi di race 1, sayangnya pada race 2 pembalap Indonesia harus puas tak bertengger di podium pertama. Jefri yang kembali menjadi jagoan Tanah Air di lintasan finis di posisi kedua setelah pembalap asal Malaysia, Muhamad Rozaliman Zakaria. Yang kemudian disusul oleh pembalap asal Filipina, April King H. Mascardo.

“Saya melorot di posisi kedua mungkin lebih karena faktor berat badan. Rozaliman lebih ringan dari saya, saat masuk finis jaraknya sangat tipis,” ungkap Jefri.

(uri/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id