Rider Ducati Merasa Beruntung Bisa Raih Poin di Setiap Seri MotoGP 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Rider Ducati Merasa Beruntung Bisa Raih Poin di Setiap Seri MotoGP 2016

Rider Ducati Merasa Beruntung Bisa Raih Poin di Setiap Seri MotoGP 2016
Foto Rider Ducati Merasa Beruntung Bisa Raih Poin di Setiap Seri MotoGP 2016

MADRID Rider Ducati untuk Tim Avintia Racing, Hector Barbera, merasa beruntung bisa selalu menyelesaikan balapan dengan meraih poin di setiap seri sejauh MotoGP 2016 berlangsung. Sebab untuk musim ini pencapaian tersebut terasa sulit diraih.

Dari total 22, hanya ada dua pembalap yang sejauh ini selalu meraih poin di setiap seri balapan. Mereka adalah pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dan Barbera. Kebanyakan rider kerap terjatuh dan tidak mampu menyelesaikan balapan hingga akhir.

Pencapaian tersebut pun diakui Barbera membuatnya bangga. Sebab menurutnya, jalannya balapan musim ini memang berlangsung sulit akibat adanya pergantian ban yang belum sepenuhnya cocok dengan motor MotoGP.

“Ban depan (pada musim ini) tidak memberikan tanda ketika akan mau habis. Saya merasa beruntung hal tersebut tidak menyebabkan saya kecelakaan saat balapan,” tutur Barbera, seperti dimuat Speedweek, Senin (8/8/2016).

Barbera saat ini menghuni posisi tujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 65 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu unggul dari dua rider Tim Ducati yakni Andrea Iannone yang duduk di posisi delapan dan Andrea Dovizioso di posisi sembilan. (zan)

(uri/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id