Gubernur Ganjar: Wacana Full Day School Baiknya Dikaji Mendalam | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Gubernur Ganjar: Wacana Full Day School Baiknya Dikaji Mendalam

Gubernur Ganjar: Wacana Full Day School Baiknya Dikaji Mendalam
Foto Gubernur Ganjar: Wacana Full Day School Baiknya Dikaji Mendalam

URI.co.id, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyarankan wacana program pendidikan full day school harus dikaji secara komprehensif.

Belum lama ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengeluarkan gagasan pendidikan dasar negeri atau swasta menggunakan sistem full day school.

Kebijakan yang dipaksakan hanya akan menimbulkan sejumlah persoalan, terutama di pedesaan. Ganjar mengakui, kebijakannya soal aturan lima hari sekolah di Jateng ternyata banyak menuai persoalan.

“Kita sudah lakukan evaluasi dan ternyata banyak problem yang muncul, terutama di desa-desa. Kalau di kota sangat bisa. Saya saja pernah menyampaikan adanya sekolah lima hari saja, itu jadi geger genjik,” ungkap Ganjar, Senin (8/8/2016).

Persoalan tersebut di antaranya belum adanya transportasi yang memadai di pedesaan, sehingga ketika sepulang sekolah jelang sore, para siswa tidak sulit pulang ke rumah. Selain itu, terdapat Madrasah Diniyah dan Tempat Pendidikan Alquran yang biasa diselenggarakan sore hari.

“Kalau di Kota, saya kira sangat bisa,” ujar Ganjar.

(uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id