Pelajar SMP Pontianak Dapat Sepeda Usai Nyanyikan Indonesia Raya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pelajar SMP Pontianak Dapat Sepeda Usai Nyanyikan Indonesia Raya

Pelajar SMP Pontianak Dapat Sepeda Usai Nyanyikan Indonesia Raya
Foto Pelajar SMP Pontianak Dapat Sepeda Usai Nyanyikan Indonesia Raya

URI.co.id, Pontianak – Wali Kota Pontianak Sutarmidji mendadak memanggil Azril Nawawi, seorang pelajar SMPN 1 Pontianak, untuk maju ke atas mimbar. Sesaat kemudian, mata Azril berkaca-kaca.

Setelah berada di atas panggung, Sutarmidji memerintahkan ajudannya untuk mencatat nama dan nomor telepon orangtua Azril. Ia bukan hendak menghukum melainkan untuk memberikan sebuah sepeda sebagai hadiah atas sikap sempurna Azril saat Indonesia Raya berkumandang di halaman Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak, Minggu, 7 Agustus 2016.

Aturan sikap sempurna dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara, serta lagu kebangsaan.

"Saya lihat tadi yang mengikuti upacara dengan tertib adalah Azril ini. Saya akan berikan hadiah sepeda untuk dia," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji, dalam keterangan yang diterima URI.co.id.

Tak hanya memberi hadiah, Sutarmidji juga sempat menyindir sikap sejumlah siswa yang tidak tertib saat upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia berlangsung. Untuk itu, ia meminta kepada para guru di sekolah untuk mengevaluasi siswa didiknya serta memberikan pembinaan dalam hal baris-berbaris.

"Saya lihat tadi masih ada yang memegang tas, menoleh ke kiri dan ke kanan. Kalau tidak disiplin, apa yang bisa diharapkan dari para generasi muda," ujar Sutarmidji.

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id