Kepala BKPM Incar Investor Sektor Pariwisata | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kepala BKPM Incar Investor Sektor Pariwisata

Kepala BKPM Incar Investor Sektor Pariwisata
Foto Kepala BKPM Incar Investor Sektor Pariwisata

URI.co.id, JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong ingin mendorong investasi dari sektor pariwisata. Hal ini sejalan dengan program pemerintah mendorong 10 destinasi wisata baru di dalam negeri.

“Saya mau lihat sektor pariwisata,” ujar Thomas di kantor BKPM, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Thomas menilai selama tiga tahun ke depan kunjungan wisatawan mancanegara akan terus berdatangan ke Indonesia. Karena hal itu dibutuhkan banyak investor dari sektor pariwisata untuk mengembangkan berbagai macam destinasi.

Thomas memaparkan selain sektor pariwisata, industri petrokimia, baja, dan logam juga sangat dibutuhkan di dalam negeri. Pasalnya Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk mendorong hilirisasi dan produksi di dalam negeri untuk mengurangi ketergantungan bahan baku impor.

“Kita harus lihat proyek-proyek strategis. Seperti baja, petrokimia, logam. Nanti juga akan dibangun industri baja dan komponen alternatif lainnya,” paparnya.

Thomas menambahkan semua arus penanaman modal harus didasari data yang akurat. Sehingga keputusan investor tidak salah langkah.

“Saya ingin investor menggunakan data BPS untuk melihat sektor yang mana butuh dan kalau sudah kelebihan (investasi) jangan lagi,” jelas Thomas.

(uri/asilda/milah/CA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id