Rio Haryanto Gagal Finish di F1 GP Australia, Ini Penyebabnya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Rio Haryanto Gagal Finish di F1 GP Australia, Ini Penyebabnya

Foto Rio Haryanto Gagal Finish di F1 GP Australia, Ini Penyebabnya

Uri.co.id (Rio Haryanto Gagal Finish di F1 GP Australia, Ini Penyebabnya) , MELBOURNE–Pebalap Indonesia yang mengendarai MRT-05 milik Tim Manor Racing gagal menyelesaikan pada race debutnya di Formula 1, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016).

Rio Haryanto yang sudah menyelesaikan 17 putaran tidak bisa ikut restart pada lap 18. Sebelumnya semua pebalap harus masuk pit karena terjadi insiden pada lap ke-17, kecelakaan hebat yang melibatkan pembalap McLaren, Fernando Alonso, dan pembalap Haas, Esteban Gutierrez.

Bendera merah sampai dikibarkan membuat para pembalap harus kembali ke pitlane, selagi steward membersihkan trek sirkuit Albert Park yang dipenuhi ampas usai tabrakan tersebut.

Saat akan kembali ke lintasan, mobil Rio bermasalah dan dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan. Menurut Twitter Manor Racing, mobil MRT-05 milik Rio mengalami masalah pada bagian driveline. Hal ini bakal menghambat performanya, dan mungkin lebih parah merusak mobilnya.

— Manor Racing (@ManorRacing) March 20, 2016

Pada race pembuka F1 musim 2016 ini, Rio Haryanto mengawali balapan di posisi terakhir, 22. Rio Haryanto sempat naik ke peringkat 19, bahkan pada lap 17 nangkring di urutan 18 di belakang pebalap Manor lainnya, Pascal Wehrelin. Nahas bagi Rio karena perjuangannya di debutnya di F1 ini harus berakhir di lap 18.(red/aufik/ahman/TR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id