Dua Lembaga Jepang Ikut Bantu Restorasi Lahan Terdegradasi di Riau | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Dua Lembaga Jepang Ikut Bantu Restorasi Lahan Terdegradasi di Riau

Dua Lembaga Jepang Ikut Bantu Restorasi Lahan Terdegradasi di Riau
Foto Dua Lembaga Jepang Ikut Bantu Restorasi Lahan Terdegradasi di Riau

URI.co.id, RIAU – Dua lembaga dari Jepang yakni International Tropical Timber Organization (ITTO) dan Japan Agency for Environmental Business, berkolaborasi dengan APP-Sinar Mas  melanjutkan program restorasi lahan terdegrasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Pendiri Japan Agency for Environmental Business, Mitsunori Kamiya, di Pekanbaru, Kamis (4/8/2016) mengatakan perubahan iklim bergerak lebih cepat dari yang kita duga.

“Akibatnya banyak terjadi bencana seperti banjir besar. Karena itu, kami mendukung agar gerakan menjaga lingkungan dengan mananam pohon ini yang sangat perlu dilanjutkan terus,” kata Mitsunori Kamiya.

Mitsunori mengatakan masyarakat Jepang sebagian besar sangat berharap agar laju perubahan iklim bisa ditekan dengan melestarikan hutan hujan tropis seperti yang ada di Indonesia.

Seorang warga lanjut usia (Lansia) dari Jepang bernama Kagi Tsuduta, juga memberikan donasi sebesar 100 ribu Yen, setara Rp12 juta, untuk program restorasi di Riau.

“Sayangnya dia tak bisa datang langsung ke sini karena umurnya sudah hampir 80 tahun, namun ia percaya program ini akan berhasil sehingga memberikan donasi dana,” katanya.

Mitsunori sangat berharap program kolaborasi yang dibentuk di Indonesia bersama APP-Sinar Mas bisa berhasil dan berkelanjutan.

(uri/ngga/ndrawan/AI)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id