The NextDev 2016 untuk Jaring Ide dan Potensi Anak Muda untuk Solusi Tantangan di Kota Besar | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

The NextDev 2016 untuk Jaring Ide dan Potensi Anak Muda untuk Solusi Tantangan di Kota Besar

The NextDev 2016 untuk Jaring Ide dan Potensi Anak Muda untuk Solusi Tantangan di Kota Besar
Foto The NextDev 2016 untuk Jaring Ide dan Potensi Anak Muda untuk Solusi Tantangan di Kota Besar

URI.co.id, JAKARTA — Melanjutkan rangkaian acara kompetisi The NextDev 2016, Telkomsel kini menggelar acara roadshow The NextDev 2016 pada tanggal 4 Agustus 2016 yang bertempat di Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor.

Roadshow The NextDev 2016 sendiri rencananya akan digelar sepanjang bulan Mei hingga September 2016 di 20 kota di Indonesia mulai dari Banda Aceh hingga Ambon, guna mensosialisasikan program The NextDev 2016 sehingga diharapkan akan lebih banyak lagi kawula muda berpotensi yang tergerak untuk mewujudkan konsep Smart City di Indonesia dan menjadikan Indonesia lebih baik dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi melalui ajang kompetisi ini.

General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean mengatakan, melalui roadshow The NextDev 2016, Telkomsel bisa bertatap muka dengan para generasi muda Indonesia .

Operator telekomunikasi itu mengajak mereka semua untuk turut berkontribusi secara aktif memanfaatkan teknologi terkini untuk melahirkan solusi yang diharapkan memberikan dampak sosial positif melalui ajang kompetisi The NextDev 2016.

Dengan tingginya partisipasi dari mereka, akan terjaring lebih banyak lagi ide-ide kreatif dan solutif yang dapat mempercepat penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia. ”

Bogor merupakan kota ke-tujuh yang mendapat kesempatan merasakan penyelenggaraan Roadshow The NextDev 2016, di mana sebelumnya telah dimulai dari Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banyuwangi serta Denpasar. Selanjutnya akan dilaksanakan akan di kota lainnya seperti Bandung, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Manado, Ambon, Gorontalo, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Pontianak.

Acara yang terbuka untuk umum ini tanpa biaya dan diisi sejumlah agenda menarik seperti ‘Startup Talk’ dimana peserta akan mendapatkan pengetahuan berharga mengenai pengembangan startup dari pembicara ternama dari industri kreatif digital Indonesia, seperti di roadshow di Bogor yang menghadirkan Andreas Senjaya, CEO iGrow, sebagai salah satu pembicara.

Selain itu, ada juga ‘Sharing Session’ bersama finalis The Next Dev 2015, serta ‘Rocket Pitching’ dimana para peserta berkesempatan untuk mempresentasikan produk startup nya selama 3 menit. Tidak hanya itu, peserta mendapatkan e-certificate atas partisipasinya di acara roadshow The NextDev 2016.

(uri/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id