Alasan Komite Olimpiade Rio Izinkan Atlet Rusia Bertanding | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Alasan Komite Olimpiade Rio Izinkan Atlet Rusia Bertanding

Alasan Komite Olimpiade Rio Izinkan Atlet Rusia Bertanding
Foto Alasan Komite Olimpiade Rio Izinkan Atlet Rusia Bertanding

RIO DE JANEIRO – Presiden komite olimpiade internasional, Thomas Bach, mengizinkan para atlet Rusia untuk bersaing dalam Olimpiade Rio. Sebelumnya, negara berjuluk Beruang Merah tersebut dituduh melakukan dopping terhadap sejumlah atletnya, sehingga komite memutuskan melarang atlet Rusia untuk ikut serta dalam olimpiade.

Sebelumnya, komite Olimpiade Rio memberikan larangan total untuk cabang olahraga atletik dan angkat besi kepada atlet Rusia. Namun saat ini, Bach memutuskan mengambil langkah lain dengan mengijinkan seluruh atlet Rusia berpartisipasi.

“Ketika Anda mengambil suatu keputusan yang sulit, Anda harus mempertimbangkan argumen di semua sisi dan merenungkannya,” ungkap Bach kepada wartawan, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (5/8/2016).

“Pada akhirnya, Anda harus membawa keputusan ke satu titik dan satu prinsip. Setelah saya berkunjung menuju desa atlet, saya jadi lebih banyak mengetahui persoalan para atlet,” tambahnya.

Sekiranya, ada 271 atlet Rusia yang dikirim untuk bersaing dalam Olimpiade Rio. Mereka diizinkan berlomba, meski badan Anti-Doping Dunia merekomendasikan jika seluruh atlet harus dilarang bermain. (lsk)

(uri/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id