Top 3: Heboh Bus Transjakarta Melintas di Jalur Pantura | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Top 3: Heboh Bus Transjakarta Melintas di Jalur Pantura

Top 3: Heboh Bus Transjakarta Melintas di Jalur Pantura
Foto Top 3: Heboh Bus Transjakarta Melintas di Jalur Pantura

URI.co.id, Brebes – Bus Transjakarta melintas di jalur Pantura Tegal-Brebes, mengagetkan sekelompok remaja yang sedang berada di Jalan Kaligangsa Wetan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Uniknya lagi, bus ini adalah bus Transjakarta bertingkat yang biasa disebut bus wisata Transjakarta.

Selain itu, akun media sosial diduga milik pegawai negeri sipil (PNS) meresahkan warga Brebes, turut menyita perhatian banyak pembaca di URI.co.id, terutama kanal Regional hingga Senin (1/8/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Lewat di Jalur Pantura, Bus Transjakarta Bikin Takjub Warga

Siang itu jam baru menunjukkan pukul 10.00 WIB. Seperti biasa, suasana jalan Pantura Tegal-Brebes tampak lengang di Minggu pagi itu. Keramaian kendaraan yang melintas dari arah barat ke timur hilir mudik silih berganti.

Suasana tiba-tiba berubah menjadi ramai saat sebuah bus besar berwarna merah melintas dari arah Tegal-Brebes, Jawa Tengah. Sekelompok anak-anak berusia belasan tahun yang sedang berada di Jalan Kaligangsa Wetan kaget melihat bus besar berwarna merah berhenti tidak jauh dari tempatnya berkumpul.

Usut punya usut, bus berpelat nomor B 9082 XBZ itu berhenti sebentar untuk keperluan memompa ban bus di sebuah bengkel. Tak sampai sepuluh menit, bus itu pun kembali melanjutkan perjalanan dan masuk ke pintu Tol Brebes Timur (Brexit).

Karena penasaran, anak-anak itu pun akhirnya mendekati bus besar tersebut. Mereka terlihat takjub saat mengetahui ternyata bus yang berhenti itu adalah bus Transjakarta. Uniknya lagi, bus ini adalah bus Transjakarta bertingkat yang biasa disebut bus Wisata Transjakarta.

Selengkapnya…

2. Sindiran Rahasia di Balik Monumen Berbentuk Alat Kelamin Pria

Cirebon merupakan salah satu daerah di kawasan Pantura yang banyak memiliki cerita sejarah dan warisan budaya. Salah satu peninggalan budaya di Cirebon adalah Watu Celek, yakni monumen mini berbentuk alat kelamin laki-laki.

Monumen itu berada tepat di samping makam kuno Datuk Pardun. Tepatnya di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, sebelah selatan Bank BJB Kota Cirebon.

Filolog Cirebon, Oppan Raffan Hasyim, menjelaskan hanya ada satu manuskrip yang menjelaskan soal monumen mini tersebut, yakni Sejarah Akhir Cirebon (tanpa tahun penulisan).

"Dalam manuskrip tersebut dinyatakan, Watu Celek merupakan ejekan atau sindiran terhadap cucu Syekh Siti Jenar, Datuk Pardun, yang memiliki birahi kekuasaan sangat tinggi seperti kakeknya," tutur Oppan, Minggu, 31 Juli 2016

Selengkapnya…

3. Akun Media Sosial Diduga Milik PNS Resahkan Warga Brebes

Warga Brebes, Jawa Tengah, mengaku resah dengan beredarnya foto-foto yang diunggah sebuah akun media sosial Facebook. Akun yang diduga milik seorang PNS Kabupaten Brebes dinilai tidak pantas dan menjurus ke arah pornografi.

Pasalnya, akun itu kerap mengunggah meme-meme dirinya yang disunting secara tidak pantas. Berdasarkan penelusuran URI.co.id, terakhir kali akun itu mengunggah meme yang tidak pantas pada 30 Juli 2016, pukul 01.31 WIB.

Yakni, gambar seorang bocah yang sedang duduk tanpa menggunakan celana tetapi kepalanya sudah diganti dengan foto kepala si pemilik akun. Beragam komentar muncul dari para netizen yang melihat posting gambar meme tersebut.

Sebagian besar para netizen mengkritiknya. Ada pula yang mempertanyakan apa maksud orang itu mengunggah gambar itu.  

Selengkapnya…

(uri/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id