Baznas dan Pemprov DKI Kucurkan Rp 3 M untuk Beasiswa | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Baznas dan Pemprov DKI Kucurkan Rp 3 M untuk Beasiswa

Foto Baznas dan Pemprov DKI Kucurkan Rp 3 M untuk Beasiswa

Uri.co.id (Baznas dan Pemprov DKI Kucurkan Rp 3 M untuk Beasiswa) , JAKARTA – Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan beasiswa untuk 4.500 pelajar dan mahasiswa di seluruh wilayah Jakarta. Total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 3.686.250.000.

“Kita gelar acaranya pagi ini untuk memperlihatkan bahwa beasiswa ini riil, bantuannya langsung diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir,” ujar Asisten Sekda DKI Jakarta bidang Kesejahteraan Masyarakat Fatahillah, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/3/2016).

Seluruh pelajar dan mahasiswa yang menerima beasiswa berkumpul di Silang Monas Barat Daya. Mereka sekaligus melakukan aksi jalan sehat dengan rute Silang Monas Barat Daya-Sarinah-lalu kembali ke Silang Monas Barat Daya. Fatahillah mengatakan bantuan tersebut secara otomatis ditransfer ke rekening Bank DKI milik pelajar dan mahasiswa yang penerima.

Pelajar dan mahasiswa yang penerima dapat langsung mengambil uang beasiswa tersebut di ATM sejak pagi ini. Adapun jumlah bantuan pendidikan yang diberikan setiap bulannya adalah Rp 250.000 untuk siswa SMA. Bantuan itu diberikan sampai siswa menyelesaikan sekolah.

Untuk mahasiswa, bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan. Bantuan diberikan maksimal selama empat tahun untuk mahasiswa S1.

“Para siswa dan mahasiswa yang mendapat beasiswa, semoga bisa cepat menyelesaikan studi dan mempertahankan prestasinya. Pendidikan berkualitas adalah kata kunci jadi warga cerdas, berkepribadian, dan bermartabat,” ujar Fatahillah.(red/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id