Conte Tak Alergi Pemain Dari Akademi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Conte Tak Alergi Pemain Dari Akademi

Foto Conte Tak Alergi Pemain Dari Akademi

URI.co.id – Pelatih Chelsea, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya tak akan mengabaikan para pemain dari akademi untuk bisa menembus tim utama musim depan.

Chelsea memang dikenal sebagai tim dengan akademi yang bagus dan itu sudah dibuktikan mereka dalam beberapa tahun terakhir saat menjuarai FA Youth Cup tiga tahun beruntun dan UEFA Youth League dua tahun belakangan.

Kedatangan Conte pun memunculkan banyak pertanyaan terkait kesempatan para pemain muda menembus tim utama, terutama melihat sebelumnya sangat jarang pemain akademi merasakan tim utama. Namun Conte menegaskan dirinya tak alergi untuk memainkan pemain didikan akademi sendiri.

"Ini penting untuk untuk memiliki pemain dari akademi di tim utama. Karena Chelsea memiliki akademi fantastis. Ada banyak pemain dengan prospek bagus di Chelsea. Saya tak tahu mengapa di masa lalu sedikit pemain yang bermain di tim utama. Tapi saya pikir akademi adalah sumber bagus bagi pelatih tim utama," ujarnya.

"Dan sangat penting juga bahwa pemain muda harus menunjukkan diri untuk bermain di tim utama. Tapi saya senang untuk bermain dengan para pemain muda dan untuk meningkatkan mereka. Ini penting untuk memiliki kualitas bagus untuk berkembang dan untuk menunjukkan bahwa pemain muda bisa bermain di tim utama," sambungnya.

"Saya tak memiliki masalah dengan memiliki pemain muda bermain di tim inti. Sebagai contoh Paul Pogba. Pogba datang ke Juventus dan dia baru berusia 19 tahun dan setelah tiga bulan dia bermain di starting XI," tandasnya. (sbn/dzi)

 

(uri/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id