Penyakit Kronis Buat Kaki Wanita Ini Tumbuh Besar | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Penyakit Kronis Buat Kaki Wanita Ini Tumbuh Besar

Penyakit Kronis Buat Kaki Wanita Ini Tumbuh Besar
Foto Penyakit Kronis Buat Kaki Wanita Ini Tumbuh Besar

SEORANG calon pengantin tengah menjalani pengobatan untuk mengurangi kakinya yang tumbuh sampai empat kali lebar kakinya. Katia Page, wanita berusia 36 tahun, menderita Lipoedema yang menyebabkan jaringan lemak menumpuk di massa sekitar bagian bawah tubuh.

Wanita asal New Jersey, Amerika Serikat, telah memulai serangkaian sesi sedot lemak untuk mencegah kakinya dari tumbuh lebih lanjut. "Sebelumnya, kaki saya selebar 100-130 cm,” ungkapnya.

Ia mulai menyadari kakinya membengkak sejak usia 7 tahun. Kemudian ia merasakan kakinya seperti nyaris meledak ketika ia berada di usia 20an. Ia kerap merasakan sakit di pahanya yang jauh lebih besar daripada lingkar pinggangnya.

Dokter Lizzie Gottsegen, yang merawatnya, tahu pasiennya harus menjalani proses yang panjang. “Tidak banyak terapis atau dokter yang menyadari penyakit ini. Jika Katia tidak mau dioperasi, jika dia tidak punya keinginan untuk bergerak, Katia akan cepat mati," katanya.

Page mengalami kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Orang lain selama ini mengira ia alami kelebihan berat badan karena diet yang tidak sehat, bukan penyakit mengancam jiwa yang tidak bisa ia cegah.

Tak peduli pikiran negatif yang dilontarkan orang-orang, dia masih memiliki mimpi untuk menikah. “Saya pintar, saya terdidik, saya bisa memasak, dan saya wanita berkualitas! Saya sudah bertunangan sekarang dan akan segera menikah,” tuturnya.

Seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (26/7/2016), Page masih membutuhkan sekira 10-12 prosedur untuk benar-benar menurunkan ukuran kakinya selama sekitar tiga sampai empat tahun. (hel)

(uri/gung/asongko/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id