Sejak Internet Telkomsel Lancar di Tajuncu Soppeng, Keseharian Kakek Mustafa Tak Sepi Lagi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sejak Internet Telkomsel Lancar di Tajuncu Soppeng, Keseharian Kakek Mustafa Tak Sepi Lagi

Sejak Internet Telkomsel Lancar di Tajuncu Soppeng, Keseharian Kakek Mustafa Tak Sepi Lagi
Foto Sejak Internet Telkomsel Lancar di Tajuncu Soppeng, Keseharian Kakek Mustafa Tak Sepi Lagi

URI.co.id, SOPPENG – Setelah pensiun dari profesinya sebagai pegawai negeri sipil di Makassar, Mustafa dan istrinya Nurlela, memutuskan untuk tinggal di kampung halamannya di Tajuncu, Desa Donri Donri, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Mustafa, pensiunan guru bahasa Inggris di SMAN 5 Makassar dan Nurlela, pensiunan guru bahasa Indonesia di SMPN 4 Makassar, memilih menghabiskan masa pensiun mereka dengan berkebun di kampung halaman, yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Seperti dikisahkannya pada URI.co.id, saat ditemui di rumahnya, awal Juli 2016 lalu, Mustafa menekuni kegiatan berkebun, untuk mengisi hari-hrarinya. Berkebun coklat dan pisang.

“Selain bisa menghasilkan, dengan berkebun, sekalian bisa berolah raga. Beda dengan di kota, susah ke mana-mana, dan sulit sekedar berolah raga jalan kaki,” ceritanya.

Meski sangat suka tinggal di desa, ada yang kurang dalam keseharian pasangan ini. Yakni, tentunya, jauh daritingkah riang cucunya yang berdomisili di kota. Di Tajuncu, Mustafa hanya bertiga dengan Nurlela dan putrinya, Ida.

“Saya suka tinggal di desa. Lebih sehat, bersih, banyak aktivitas yang bisa dikerjakan, tidak hanya duduk diam di rumah. Tapi yah, kurangnya karena jauh dari anak dan cucu. Kadang-kadang sepi,” papar Mustafa.

(uri/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id