Jeep Renegade & Cherokee Masuk dalam Daftar Recall Terbaru FCA | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Jeep Renegade & Cherokee Masuk dalam Daftar Recall Terbaru FCA

Jeep Renegade & Cherokee Masuk dalam Daftar Recall Terbaru FCA
Foto Jeep Renegade & Cherokee Masuk dalam Daftar Recall Terbaru FCA

DETROIT – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) selaku produsen automotif yang membawahi beberapa merek, di antaranya Fiat, Chrysler, Dodge, Jeep, dan Alfa Romeo, kembali mengumumkan penarikan untuk dilakukan perbaikan atau recall terhadap 410 ribu unit kendaraan di berbagai negara. Recall terbaru ini diumumkan pada Jumat 22 Jui 2016.

Pada April 2016, FCA juga mengumumkan recall terhadap 1,1 juta mobil di berbagai negara. Penyebabnya, penunjuk posisi gigi di tuas transmisi kurang user friendly. Pengemudi merasa sudah menempatkan tuas di posisi 'parking', namun pada kenyataannya belum. Hal ini memungkinkan mobil terus melaju.

Sementara untuk kasus terbaru ini, recall dilakukan karena adanya cacat pada komponen yang menyebabkan kendaraan bisa kehilangan tenaga dorong.

Jumlah unit terbanyak yang ditarik berada di Amerika Serikat yakni 323 ribu, Kanada 35 ribu, dan 51 ribu lainnya berada di berbagai negara.

Sementara kendaraan yang ditarik rata-rata merupakan model 2015 yakni sedan Chrysler 200, van Ram ProMaster City, Jeep Renegade, dan Cherokee. Ada pula Cherokee model 2014 yang masuk dalam daftar penarikan. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/7/2016).

FCA memastikan tidak ada laporan kecelakaan maupun korban terkait dengan permasalahan ini. Namun, FCA belum menyebutkan kapan recall mulai dilakukan.

Disebutkan, jika pengemudi merasakan kendaraannya kehilangan tenaga di perjalanan maka solusinya adalah menghentikan kendaraan beberapa saat, lalu menyalakan mesin kembali. (ton)

(uri/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id