Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Menghancurkan Hubungan Anda | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Menghancurkan Hubungan Anda

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Menghancurkan Hubungan Anda
Foto Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Menghancurkan Hubungan Anda

URI.co.id, Jakarta Pernahkah Anda menemukan seseorang yang begitu Anda impikan, namun setelah beberapa lama berhubungan, ia meninggalkan Anda begitu saja?

Ya, pada awalnya, semua hal berjalan dengan sangat baik, ia menunjukkan perasaan sama seperti yang Anda alami. Namun, pada akhirnya ia menyakiti Anda dengan pergi begitu saja, mungkin tanpa mengucapkan satu patah kata pun.

Apa yang terjadi di sini? Dilansir dari yourtango.com, Senin (25/7/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang secara tidak Anda sadari dapat menghancurkan hubungan Anda dan pasangan.

1. Anda menumpuk banyak rasa sakit
Ya, semua orang pernah tersakiti, entah itu dari masa kecil, masa sekolah, atau pun hubungan di masa lalu. Hal yang biasa terjadi dan sebenarnya bukan hal yang baik adalah Anda memendam rasa sakit ini begitu lama, sehingga sewaktu-waktu ia dapat menjadi pemicu yang hebat ketika ketidakstabilan terjadi dalam hubungan Anda dan pasangan.
Jika mengalami hal ini, Anda disarankan untuk mendatangi profesional.

2. Anda tidak mencintai dan menghargai diri sendiri
Bila menjalin sebuah hubungan hanya membuat Anda terus mempertanyakan diri sendiri, atau membuat Anda terus menerus memaksa diri sendiri menjadi versi yang lebih baik, ini tandanya bahwa Anda belum bisa mencintai dan menghargai diri Anda sendiri. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya Anda dapat mencintai orang lain, jika Anda sendiri tidak bisa mencintai diri sendiri?

3. Keinginan untuk mengontrol pasangan
Bila Anda menemukan diri Anda melakukan hal ini kepada pasangan, maka banyak yang harus diperbaiki dalam hubungan tersebut. Bukan menghormati dan mengerti apa yang terjadi padanya, Anda menuntutnya secara halus.
"Kenapa kamu memakai itu?"
"Kemana kamu akan pergi?"
"Kamu sedang berbicara dengan siapa?"
Tidak masalah untuk menanyakan hal-hal tersebut, namun bila semua pertanyaan di atas disertai dengan rasa takut dan khawatir, maka ini adalah masalah.

4. Anda tidak tahu caranya mengatasi cemburu
Cemburu bukan masalah yang terletak pada orang lain, namun pada diri Anda sendiri. Sebenarnya, ketika Anda memilih untuk mencintai seseorang, komitmen tersebut akan terus berjalan apa pun yang terjadi. Fokuslah pada diri sendiri dan pilihan Anda.

5. Anda tidak tahu caranya mengatasi ketegangan yang terjadi
Semua hubungan memiliki masa ketegangan, namun bagaimana kedewasaan Anda dan pasangan untuk menyelesaikannya. Ambil tanggung jawab untuk kesalahan yang juga Anda lakukan.
Ingatlah, bahwa tidak ada hidup yang sempurna, ini adalah tentang belajar berkembang dimana pun Anda berada.

(uri/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id