Pangeran Harry Menyesal Tak Bahas Lebih Dini Kematian Diana | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pangeran Harry Menyesal Tak Bahas Lebih Dini Kematian Diana

Pangeran Harry Menyesal Tak Bahas Lebih Dini Kematian Diana
Foto Pangeran Harry Menyesal Tak Bahas Lebih Dini Kematian Diana

LONDON – Pangeran Harry dari Inggris mengaku menyesal bahwa ia tidak lebih dini membicarakan dampak yang ia rasakan setelah ibunya, Putri Diana, meninggal.

Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 ketika Harry berusia 12 tahun dan abangnya, Pangeran Williams, berumur 15 tahun, lapor Reuters.

Harry, yang sekarang berumur 31 tahun dan berada pada garis kelima takhta Kerajaan Inggris, mengatakan ia baru mulai berbicara soal kematian Putri Diana tiga tahun lalu, kata laporan BBC.

"Saya sangat menyesal tidak membicarakan hal ini," katanya. "Selama 28 tahun pertama hidup saya, saya tidak pernah membicarakan masalah ini."

Ia menambahkan, "Tidak apa-apa jika merasa mengalami penderitaan, asal kita membicarakannya. Itu bukan kelemahan. Kelemahan adalah jika seseorang punya masalah, tidak mau mengakuinya dan tidak menanganinya."

Harry, yang merupakan cucu Ratu Inggris, berbicara pekan lalu pada pesta daging panggang yang ia adakan untuk yayasan kesehatan Heads Together. Acara itu dihadiri oleh sejumlah bintang olahraga, seperti mantan pesepak bola Rio Ferdinand dan atlet Olimpiade Kelly Holmes.

"Menurut saya, pesan kuncinya adalah bahwa siapa pun bisa mengalami masalah kesehatan mental, apakah anggota keluarga kerajaan, apakah tentara, apakah bintang olahraga," kata Harry, pangeran yang merupakan mantan personel militer dan pernah bertugas di Afghanistan itu. (FHM)

(uri/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id