Ponsel Andorid Akan Bisa Deteksi Panggilan Spam | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ponsel Andorid Akan Bisa Deteksi Panggilan Spam

Ponsel Andorid Akan Bisa Deteksi Panggilan Spam
Foto Ponsel Andorid Akan Bisa Deteksi Panggilan Spam

CALIFORNIA – Terkadang kita mendapati panggilan dari nomor yang tidak dikenal dan merasa terganggu akan kehadirannya. Namun, masalah itu akan segera teratasi bagi pengguna Android.

Khususnya perangkat Android Nexus dan Android One, akan segera memiliki fitur pendeteksi panggilan yang dianggap sebagai spam.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (26/7/2016), ketika ada panggilan dari nomor yang tidak dikenal, atau terindikasi spam, maka Android akan menampilkan background berwarna merah.

Fitur ini memberitahukan kepada penggunanya bahwa yang menelefon adalah spammer atau nomor yang dianggap mengganggu, sehingga pengguna tidak perlu untuk menjawabnya.

Untuk memberikan pilihan, Android juga menawarkan opsi untuk memblok atau menandainya sebagai nomor spam. Sedangkan untuk menghindari kesalahpahaman, terdapat pula pilihan tandai sebagai teman jika indikasi yang diberikan Andorid tersebut salah.

Mengenai ketersediaannya, belum ada informasi apakah fitur ini telah ada di perangkat Nexus dan Android One saat ini, atau akan tersedia di perangkat terbaru. (kem)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id